Install CyanogenMod 13 on Redmi 2/2 Prime

Leave a Comment
Install CyanogenMod 13 on Redmi 2/2 Prime, Assalamu alaikum.

Sebelumnya saya akan menjelaskan kekurangan dari versi ini, karena mungkin terlalu baru jadi dukungan aplikasi di playstore masih minim, ada beberapa aplikasi yang sering saya gunakan belum didukung seperti Instagram, Bukalapak dan Tokopedia. agar agan-agan pembaca percaya saya sertakan screenshot berikut, semoga cepat didukung. Amin!


 
CyanogenMod 13 sudah menggunakan Android Marshmallow v6.0.1 loh dan alhamdulillah saya sangan menyukai tampilan dari rom nya. maklumlah baru pertama kali pake rom ini.

tutorial kali ini menggunakan versi terbaru dari CyanogenMod  cm-13.0-20160611-NIGHTLY-wt88047. oke gan nggak perlu berlama-lama ikuti step by stepnya.

  1. Backup DATA, karena kehilangan Data bukan tanggung jawab penulis :p
  2. Pastikan untuk mengganti default recovery bawaan dari Redmi 2 disini saya saya menggunakan CWM Recovery. oh iya cara gantinya banyak kok di google :p
  3. Download bahan-bahannya dulu SetupWizardRemoval, CyanogenMod dan Opengapps pastikan untuk memilih Platform ARM, Android 6.0, variant micro
  4. Copy bahan ke internal storage
  5. Masuk ke mode recovery, kemudian wipe data/factory reset, wipe cache partition, dan wipe dalvik cache
  6. Install zip CyanogenMod, jangan install opengapps dan setupwizardremoval dulu
  7. Reboot ke System, Jika berhasil maka akan muncul setup cyanogenMod
  8. Langkah berikutnya kita harus kembali lagi ke recovery mode, nah untuk pembaca yang juga baru menggunakan cyanogenMod mungkin akan kesulitan bagaimana cara masuk ke recovery mode di CyanogenMod. Masuk ke Settings > About Phone > tekan berkali-kali Build Number sampai Developer Options Muncul > Kembali dan masuk ke Developer Options > Enable Advenced Reboot. Coba restart gadget Anda dan akan muncul opsi Recovery.
  9. Setelah masuk ke recovery mode, install zip opengapps dan setupwizardremoval. Kemudian reboot ke sistem lagi. Selamat Anda telah berhasil menginstall CyanogenMod di Redmi 2 :)

UPDATE

Setelah beberapa kali update akhirnya aplikasi yang sebelumnya belum support sekarang sudah support dan bisa berjalan normal di CM 13 Redmi 2 Prime
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 comments:

Post a Comment